Connect with us

Seleb

Kabar Terbaru Agung Hercules, Pendam Rindu Angkat Barbel Lagi Tapi Tenaganya Tak Sekuat Dulu

Avatar

Published

on

Kabar terkini Agung Hercules. Ia semakin terlihat membaik, bahkan pria yang dulunya bertubuh kekar dan berotot itu mulai terlihat fresh. Walau masih dalam tahap pemulihan pasca pengobatan kanker otak jenis glioblastoma stadium 4, Agung Hercules juga tetap menjalani hobinya. Seperti yang kita ketahui, hobi Agung Hercules adalah olahraga semacam angkat beban menggunakan barbel.

Namun, kini kondisinya berbeda, pemilik jargon 'Tak Goyang Barbel Melayang' ini pun akhirnya mengakui bahwa ia masih melakukan olahraga. Bahkan menurut penuturan sang istri, Mira Rahayu, suaminya itu melakukan latihan selama beristirahat di rumah. "Alhamdulilah itu semuanya sudah kita lalui. Jadi sekarang mungkin akan lebih banyak beristirahat di rumah," terangnya.

Di tengah penuturan sang istri, tiba tiba tangan Agung Hercules bergerak memeragakan seseuatu. Rupanya, Agung Hercules mulai melatih fisiknya untuk bermain gitar. "Paling apa, ini ya, kayak apa namanya (memeragakan bermain gitar)," ucap Agung Hercules dengan sedikit terbata bata.

"Main gitar, untuk mengingat lagi, melatih (konsentrasi)," bantu sang istri. Penggunaan musik sebagai alat terapi dalam kesehatan memang sudah digunakan sejak zaman Romawi kuno. Melansir dari MD Anderson Cancer Center, terapi musik adalah alat terapi utama yang digunakan dalam sebagian besar program pengobatan integratif di pusat pusat kanker besar di seluruh negara.

Ketika digunakan bersamaan dengan perawatan kanker konvensional, terapi musik telah ditemukan untuk membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan; meningkatkan mood dan mengurangi stres; meningkatkan kualitas hidup; dan memungkinkan pasien untuk mengomunikasikan ketakutan, kesedihan, atau perasaan lainnya dengan lebih baik. Tak hanya itu, Agung Hercules pun sempat melakukan latihan di kolam renang seperti yang sempat dikabarkan beberapa waktu lalu. "Mungkin juga sering jalan jalan di kolam untuk melatih napas," terang sang istri.

Menurut hasil penelitian dari Catholic University of Louvain, Belgium, olahraga di kolam renang memang direkomendasikan untuk orang orang pengidap asma dan dapat menurunkan kambuhnya penyakit tersebut. Hal ini disebabkan karena tingginya kelembapan udara di sekitar kolam renang tidak terlalu merangsang kambuhnya penyakit. Posisi tubuh mendatar saat berenang juga membawa dampak positif bagi pernapasan.

Pada posisi tersebut, tubuh tidak perlu menopang terlalu banyak tekanan dibanding olahraga lainnya, seperti berlari dan sebagainya. Selain olahraga di dalam kolam renang, Agung Hercules pun mengakui rutin melakukan berbagai olahraga lain. "Terus panahan ya? Olahraga apa pun yang bisa dilakukan di rumah ya," ungkap sang istri.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa olahraga panahan ini cocok dilakukan oleh penyintas kanker. Pasalnya, menurut worldarchery.org, panahan memiliki manfaat seperti: Sebagai latihan yang membutuhkan semburan energi pendek dari otot inti, aksi menarik busur memberi tekanan pada dada, tangan, lengan, dan otot punggung atas yang besar, yang mendukung bahu.

Pengulangan yang benar dan terus menerus dari gerakan ini memperkuat jaringan jaringan ini. Langkah langkah ini diperlukan untuk membuat kombinasi bidikan yang baik untuk membentuk presisi tinggi yang perlu ditanamkan ke dalam otot pemanah dan memori bawah sadar. Tetap tenang dan akurat di bawah tekanan adalah kemampuan yang dikembangkan pemanah dengan mengatur pernapasan, konsentrasi, dan kecemasan mereka.

Walau demikian, Agung Hercules tetap masih merindukan barbelnya. "Padahal sudah pengen ini (memeragakan angkat barbel), sudah Agung yang seperti ini (seperti dulu)," ujarnya. Mendengar keinginan Agung Hercules, istrinya cukup menghela napas sembari berkata, "Udah…. jadi Agung Santoso saja, ya?"

Semoga saja olaharaga yang sedang dijalaninya ini mampu melatih kekuatan dan kemampuan konsentrasi sehingga kondisinya kembali seperti dulu. Berita telah dipublikasikan GridHEALTH.id dengan judul

Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat.

Seleb

Panik Hingga Tak Tidur Semalaman Curhat Kartika Putri Saat Anaknya Terkena Penyakit Kuning

Avatar

Published

on

Baru lahir, buah hati Kartika Putri, Syarifah Khalisa Agnia Bahiraharus dilarikan ke rumah sakit. Buah hati pasangan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya diketahui mengidap penyakit kuning. Hal itu membuat Kartika Putri panik dan membuat istri Habib Usman bin Yahya itu tak tidur semalaman.

Belum genap berumur sebulan, anak Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya harus dibawa ke rumah sakit. Syarifah Khalisa Aghniya Bahira dilarikan ke rumah sakit lantaran mengidap penyakit kuning. Hal itu membuat Kartika Putri panik dan tak kuasa menahan tangis.

Kartika semakin panik setelah ketika respon orang tuanya malah menyangka dirinya lah yang lalai dalam mengurus anak. "Iya, panik banget, panik. Kartika mengungkapkan, kondisi bayinya saat ini sudah mulai membaik.

"Ya mungkin akunya lagi sensitif banget gitu, jadi pada saat mama aku ngomong gitu kayak 'Nggak kok', gitu. Tapi Alhamdulillah udah nggak apa apa, udah seger kok bayinya aktif," ungkap Kartika Putri. Melihat keadaan sang bayi ditambah berbagai komentar di sekitarnya, membuat Kartika semakin sedih.

Istri Habib Usman juga mengatakan jika ia kurang istirahat. Bahkan, ia mengaku tidak tidur semalaman. Selain itu, Kartika juga merasa lebih sensitif dengan perkataan orang lain.

“Jadi kayak mellownya berkali kali karena setiap harinya sekarang cuma tidurnya tiga jam, malah semalam enggak tidur. Jadinya sensitif banget,” kata Kartika Putri. Melihat hal itu, sebagai suami, Habib Usman selalu berusahan menenangkan sang istri yang tak henti hentinya menangis.

"Saya sih saya support, saya dukung. Saya bilang, 'Udahlah insyaAllah sembuh, tenang aja. Banyak yang doain juga kok. Bismillah'," tutup Habib Usman bin Yahya. Sebelumnya, Kartika Putri melahirkan buah hatinya pada 18 Oktober 2019 lalu.

Pada Rabu (23/10/2019) pekan lalu, Kartika Putri dan sang suami merasa tubuh sang buah hati menguning. Kemudian pada Sabtu (26/10/2019), Kartika Putri memeriksakan bayinya ke dokter. Kabar mengejutkan datang dari pasangan suami istri<span></span> <span></span>dan<span></span> .

Khalisa Aghnia Bahira, anak<span></span> <span></span>harus dilarikan ke rumah sakit. Lantas, apa yang terjadi pada anak<span></span> ? <span></span> Belum lama<span></span> <span></span>melahirkan anak pertamanya pada 18 Oktober 2019 lalu.

Kini, sang putri Khalisa Aghnia Bahira harus dibawa ke rumah sakit. Kartika Putri mengabarkan kabar tersebut pada Minggu pagi, (27/10/2019). Ia mengunggah foto putrinya yang sedang dalam inkubator.

Istri<span></span> <span></span>itu mengungkapkan kesedihannya karena melihat putrinya dirawat di rumah sakit. Kartika meminta doa agar sang putri lekas sembuh dan kembali pulang ke rumah. Tak lupa, Kartika juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada sang suami karena setia menguatkan dan mendampinginya serta buah hati.

"Mohon doa nya ya buat kesehatan @khalisaworld biar cepet sehat dan pulang kerumah dan pelukan sm aku all the time lagi. Sedih liatnya gelisah dan ga nyaman.. pas dipeluk saat menyusui @khalisaworld lsg tenang lagi.. Dilansir dari<span></span> , suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya mengungkapkan penyebab putrinya harus menjalani perawatan.

"Khalisa sakit kuning. Jadi harus di inkubator selama 48 jam doakan saja yah biar sehat walafiah,"<span></span>ujar Habib Usman melalui pesan Whatsapp, Minggu siang. Habib Usman juga menambahkan, Khalisa sudah dirawat sejak Sabtu, 26 Oktober 2019.<span></span>

Continue Reading

Seleb

3 Fakta Meninggalnya Sulli dari Polisi Ingin Otopsi Hingga Penghormatan Terakhir

Avatar

Published

on

Choi Jinri atau yang karib disapaSulliditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Senin (14/10/2019) pukul 15.21 waktu setempat. Setelah kematian mendadak aktris dan penyanyi itu, pihak keluarga, agensi, dan kepolisian mengambil beberapa langkah. Apa saja? Berikut rangkumannya:

Kepolisian Seongnam mengajukan penerbitan surat perintah otopsi terhadap jenazah Sulli. Dilansir dari<span></span>Koreaboo, polisi akan mengotopsi jenazah Sulli jika pihak keluarga mengizinkan. Hal ini dilakukan untuk menyelidiki lebih jauh terkait penyebab kematian Sulli.

"Kami ingin melakukan otopsi pada Sulli, tetapi hanya jika pihak keluarga menyetujuinya," kata seorang pejabat dari Kantor Polisi Seongnam kepada wartawan, Selasa (15/10/2019). Kantor Polisi Seongnam sebelumnya telah meminta surat perintah otopsi jenazah Sulli. Jika disetujui pengadilan dan keluarga mengizinkan, otopsi akan dilanjutkan.

Saat ini, kepolisian tidak menemukan pengaruh luar yang menyebabkan kematian Sulli. Polisi menekankan fakta babhwa Sulli membuat pilihan ekstrem mengakhiri hidupnya. Agensi yang menaungi mendiang Sulli, SM Entertainment, membagikan pernyataan tentang proses pemakaman untuk mantan<span></span>member<span></span>girlband f(x) itu.

Pada Senin (14/10/2019), SM Entertainment menyampaikan keinginan keluarganya untuk melakukan pemakamannya dengan tenang. Prosesnya tidak akan terbuka untuk pers, termasuk ketika kunjungan pelayat dan saat membawa peti mati keluar dari rumah duka. Keluarganya juga menyatakan bahwa mereka tidak ingin ada liputan media tentang pelayat yang berkunjung.

SM Entertainment pun telah merilis pernyataan terkait Sulli yang ditemukan meninggal pada Senin sore. "Ini adalah SM Entertainment. Kami minta maaf karena menyampaikan berita yang menyedihkan dan tidak menyenangkan itu. Sulli telah meninggalkan kita. Kami tidak bisa memercayai situasinya sekarang dan kami diliputi kesedihan," kata agensi tersebut. "Bagi keluarganya yang berduka setelah kabar kematiannya yang mendadak, kami dengan sungguh sungguh meminta kalian untuk tidak menulis artikel spekulatif atau menyebarkan desas desus. Kami menyampaikan belasungkawa mendalam kami," tutup SM.

SM Entertainment mengumumkan akan menyediakan tempat bagi penggemar untuk memberi penghormatan terakhir kepada Sulli. Hal ini merupakan permintaan keluarga untuk penggemar yang selama ini selalu mendukung Sulli. “Sesuai keinginan keluarga Sulli, kami sudah menyiapkan tempat untuk para penggemar yang selalu memberinya dukungan, untuk mengucapkan selamat jalan kepada Sulli,” kata agensi tersebut.

SM Entertainment mengumumkan, tempat penghormatan bagi artis bernama asli Choi Jinri itu ada di Hall 7 di Rumah Pemakaman Yonsei. Penggemar bisa memberi penghormatan terakhir kepada Sulli pada 15 dan 16 Oktober.

Continue Reading

Seleb

Kakak Thalia Terbata Bata Ungkap Permintaan Menuju Ruben Onsu Dan Sarwendah Betrand Peto Bertemu Oma Opa

Avatar

Published

on

Resmi diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto tetap ingat pengorbanan oma opa yang telah merawatnya. Sebelum kembali ke Jakarta, ada satu permintaan yang membuat Betrand Peto terbata bata saat sampaikan pada Ruben Onsu dan Sarwendah. Rupanya inilah permintaan Betrand Peto yang sempat membuat Ruben Onsu menahan tangis.

Tinggalkan oma opa di NTT, Betrand Peto resmi jalani kehidupan sebagai anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah. Seperti diketahui jauh sebelum bertemu dengan Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto tinggal bersama oma opa nya. Saat kembali ke NTT dan bertemu dengan oma opa, Betrand Peto pun meluapkan segala kerinduannya.

Sejak kedua orangtuanya berpisah Betrand Peto memang dirawat oleh oma dan opa. Demi menyambung hidup Betrand Peto pun rela harus banting tulang untuk membantu sang kakek dan nenek tercinta. Kini setelah Betrand Peto resmi menjadi anak Ruben Onsu, remaja 13 tahun ini harus meninggalkan keluarga termasuk oma dan opa.

Melansir dari tayangan YouTube The Onsu, dalam perjalanan pulang rupanya Betrand Peto memberanikan diri untuk meminta satu hal pada Ruben Onsu. Tampak jelas dari raut wajahnya, Betrand Peto merasa khawatir dengan keluarga yang ia tinggalkan. Datang disambung dengan meriah dan dilepas dengan banjir air mata membuat putra angkat Ruben Onsu ini terus bersedih.

Tak tega melihat Betrand murung, Ruben Onsu pun memberikan penjelasan. Suami Sarwendah ini menjelaskan bahwa keluarga menangis bukan karena bersedih melainkan merasa bahagia. Di dalam mobil, Betrand pun meminta izin kepada Ruben dan Sarwendah untuk tidur bersama oma dan opanya sebelum pulang ke Jakarta.

"Ayah nanti …. ," ucap Betrand terpotong. Usai mengusap air matanya dengan tissue, Betrand kembali melanjutkan perkataannya. "Ayah tidur di hotel?" tanya Betrand.

"Iya di hotel," jawab Ruben. "Kakak tidur di kamar opa oma dulu satu malam ya," pinta Betrand. "Iya. Oke," sahut Ruben memberi izin.

Ruben pun tampak terdiam tak tahu harus melanjutkan pembicaraan apa. Ayah dari Thalia Putri Onsu ini pun terlihat menahan air mata harunya mendengar permintaan sang putra. Seperti diketahui kepulangan Betrand Peto ke kampung halaman tak lain adalah untuk menjalani upacara adat.

Upacara adat ini dilakukan Ruben Onsu dan Sarwendah demi mendapatkan izin untuk mengangkat Betrand Peto sebagai putranya. Kedatangan Betrand disambut hangat oleh semua anggota keluarga. Bahkan dilansir dari tayangan YouTube MOP Channel, terekam jelas tangis kedua saudara Betrand pecah saat ketiganya dipertemukan kembali.

Tak kalah haru, Betrand pun melewati prosesi dimana ia harus digendong oleh sang ayah kandung. Gendongan ini mengartikan bahwa ayah kandung Betrand dengan rela menyerahkan sang putra untuk diasuh oleh Ruben dan Sarwendah. Meski terlihat tegar, namun raut wajah sang ayah pun tak dapat menyembunyikan kesedihannya.

Di akhir prosesi, Betrand pun larut dalam pelukan sang oma tercinta. Ya, Oma adalah perempuan paruh baya yang selama ini telah merawatnya dengan cinta kasih. Maka tak heran jika sebelum kembali ke Jakarta Betrand ingin menghabiskan tidur nyenyaknya bersama oma opa tercinta.

Continue Reading

Trending